Tuesday 21 April 2015

JAWA TIMUR SIAP MENGHADAPI MEA 2015

JAWA TIMUR SIAP MENGAHADAPI MEA 2015

               

MEA menjadi ajang persaingan yang cukup berat bagi negara Indonesia dan juga negara - negara ASEAN. MEA akan di selenggarakan pada kahir 2015 nanti. MEA memungkinkan negara - negara ASEAN memperjualkan barang maupun jasa. Mau tidak mau Indonesia harus mengikuti MEA, karena walaupun tidak ada MEA produk - produk luar negeri dengan tetap mereajalela di pasaran Indonesia.  Kenapa Indonesia harus berpartisipasi dalam ajang MEA?? Karena MEA adalah ajang positif untuk Indonesia, seperti Indonesia mampu memasarkan produk - produk dalam negeri khususnya produk Home Industri dengan mudah, selain itu juga akan banyak tenaga kerja yang terserap.

Dalam pagelaran PEKAN KIM ke-8 merupakan bentuk cerminan bahwa Indonesia khusunya Jawa Timur mampu bersaing dengan negara - negara tetangga. Home Industri menjadi dampak besar nantinya, selain kualitas produk Home Industri juga akan banyak menyerap tenaga kerja. Produk - produk dalam negeri mampu untuk bersaing dengan produk - produk negara tentangga bahkan luar negeri. Tinggal bagiamana peran pemerintah untuk menjaga produk dalam negeri agar bertahan dan menjadi produk pilihan utama dalam negeri maupun manca negara.     




QUOTES :

" Ibarat batuan di lautan, Sekuat - kuatnya atau sebagus - bagusnya produk dalam negeri apabila   hanya di diamkan, tidak di apresiasi, tidak mendapat respon positif, maka produk dalam negeri tersebut akan tergerus bahkan hilang oleh produk luar negeri"

0 comments:

Post a Comment

Pages

Labels